5 Pantai Garut Selatan yang Nggak Kalah Eksotis dari Pantai Bali


Kamu tinggal di sekitar Jawa Barat dan tertarik untuk menikmati keindahan pantai yang anti mainstream? Kamu bisa mencoba pergi ke Garut Selatan, karena disana terdapat deretan pantai eksotis yang tak kalah menarik. Pantai garut Selatan ada di wilayah berbatasan dengan Kabupaten Bandung dengan tanjakan Nagreg sebagai pintu masuknya. Yuk, traveler, intip seperti apa deretan Pantai Garut Selatan yang eksotis ini!


1. Pantai Rancabuaya


Pantai Rancabuaya memiliki air berwarna biru yang jernih dan menenangkan. Di sini kamu bisa menikmati duduk bersantai menikmati angin sepoi-sepoi sembari melihat beningnya biru air laut. Gelombang air di pantai ini juga relatif kecil, kurang dari 1 meter sehingga aman dikunjungi bersama keluarga. 


2. Pantai Cijeruk


Pantai Cijeruk adalah pantai yang cukup unik karena memiliki dua warna air laut, yaitu warna biru dan hijau. Warna biru air ada di pesisir dan tengah pantai, sementara warna hijau kecoklatan di pertemuan muara. Pantai ini adalah tempat bertemunya air laut dan air sungai. Pantai ini aman untuk berenang, tapi kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti main perahu, berjemur, fotografi, atau memancing ikan.  


3. Pantai Sayang Heulang


Pantai Sayang Heulang adalah salah satu pantai Garut Selatan yang sangat populer. Pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia sehingga menawarkan pemandangan yang cantik. Apalagi di pinggir-pinggir pantai terdapat bebatuan serta tebing tinggi, yang membuatnya semakin eksotis. Pantai Sayang Heulang memiliki pasir putih yang lembut dengan ombak sedang, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai dan berjemur. 


4. Pantai Manalusu


Pantai Manalusu adalah pantai berpasir putih yang yang terbentang luas ke arah barat. Selain menawarkan keindahan pasir putih, pantai ini juga memiliki gugusan karang alami yang cukup terjal. Dikatakan jika konon katanya diantara karang-karang ini terdapat lubang yang terhubung sampai ke tengah laut. Kalau kamu ingin mengunjungi pantai ini sebaiknya memakai kendaraan pribadi supaya memiliki waktu yang lebih fleksibel. 


5. Pantai Karang Paranje


Mirip dengan Pantai Manalusu, Pantai Karang Paranje juga terkenal dengan gugusan batu karang yang ada di atas pasir putih. Pantai ini bisa jadi salah satu spot menarik untuk menikmati indahnya matahari terbenam dan matahari terbit dengan jelas. Meski menawarkan pemandangan yang indah, ombak di pantai ini punya deburan ombak yang besar. Sehingga tidak dianjurkan untuk berenang atau bermain di bibir pantai. 


Nah, itu tadi 5 daftar Pantai Garut Selatan yang bisa jadi salah satu destinasi wisata baru untuk kamu. Kira-kira pantai mana nih yang ingin segera kamu kunjungi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!