5 Wisata Alam Garut dengan Pemandangan Eksotis, Bikin Mata Terbelalak!

wisata talaga bodas garut

Memiliki letak yang tak begitu jauh dari kota Bandung, Garut juga menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan karena menawarkan sesuatu yang unik dan menarik. Mencoba wisata alamnya dapat membuat pikiranmu jadi lebih rileks. Ada banyak destinasi menakjubkan yang bisa dijumpai. Apa saja? Berikut rekomendasi tempat wisata Garut dengan pemandangan eksotis yang patut kamu coba.

1.   Gunung Papandayan

Berada di antara dua desa, yaitu Sirnajaya dan Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, Gunung Papandayan menawarkan pemandangan yang eksotis. Sulit untuk menolak keindahannya. Kamu bisa menjumpai beberapa spot menarik seperti Kawah Belerang, Padang Edelweis, Hutan Mati, Milky Way, Kolam Air Panas, serta penampakan Bukit Karacak, Gunung Cikurai, dan Gunung Galunggung dari kejauhan. Setiap pengunjung dikenai retribusi mulai dari Rp20 ribu dan jika ingin berkemah dikenai biaya sebesar Rp35 ribu.

2.   Talaga Bodas

Talaga Bodas adalah wisata alam yang masih memiliki aktivitas vulkanik namun masih aman untuk dikunjungi. Pemandangan yang ditawarkan begitu mengesankan. Kamu dapat melihat lansekap kontras antara bukit, pepohonan hijau dari kejauhan, serta telaga berwarna putih terang. Selain itu, di sini juga tersedia spot untuk berendam air panas. Berlokasi di Jl. Talaga Bodas No.5, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Garut, tarif sekali masuk dibanderol sebesar Rp9.500 per orang.

3.   Leuwi Jurig

Butuh tempat yang segar? Mampir ke Leuwi Jurig bisa dijadikan pilihan. Meski lokasinya tersembunyi yaitu berada di kawasan Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, kamu dapat menikmati suasana ala surgawi di sini. Tebing dan aliran sungai yang jernih bikin nggak sabar untuk segera nyebur dan berenang. Hawa yang sejuk juga membuat betah untuk berlama-lama.

4.   Bukit Teletubbies Pasir Pogor

Kali ini kamu akan disajikan dengan hamparan bukit menakjubkan dari Bukit Teletubbies Pasir Pogor. Letaknya ada di Mancagahar, Pameungpeuk, Garut. Hamparan padang rumput hijau yang luas menjadi daya tarik tersendiri. Wisata alam ini menawarkan sisi pemandangan yang istimewa. Sisi selatan terdapat Pantai Sayang Heulang, sedangkan sisi utara dijumpai persawahan padi dan kebun kelapa yang berundak. Waktu terbaik untuk menikmati Bukit Teletubbies adalah ketika matahari terbit. Kamu dapat menyaksikannya di Puncak Limus.

5.   Bukit Pilar Angin

Satu lagi bukit yang tak boleh terlewat, yaitu Bukit Pilar Angin. Kecantikannya membuat wisata ini dijuluki “Sumbawa Van Garut”. Hamparan rerumputan yang luas membuat pemandangannya terlihat eksotis dan fotogenik. Bertempat di belakang Bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet, Garut, kamu perlu waktu sekitar 3,5 jam perjalanan dengan jarak tempuh 104 km dari pusat Kota Garut untuk sampai ke Bukit Pilar Angin. Tarif sekali masuk mulai dari Rp8.000 per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!