Wajib Mampir! Ini 4 Tempat Wisata Ramah Anak di Garut yang Seru dan Edukatif

Aktivitas belajar mengajar si kecil di sekolah atau di rumah bisa membuatnya jenuh. Sudah sepatutnya bagi orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi anak dengan mengajaknya berlibur. Tak ada salahnya memanfaatkan akhir pekan dengan mengunjungi tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa memilih kota Garut sebagai tujuan destinasi karena kota ini banyak menyimpan tempat menarik. Berikut deretan tempat wisata di Garut ramah anak yang bisa dicoba.

1. Taman Satwa Cikembulan


Taman Satwa Cikembulan jadi salah satu destinasi wisata andalan keluarga yang ada di Garut. Anak-anak dapat menyaksikan dan bermain dengan berbagai macam fauna. Lokasinya berada di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut dan memiliki letak yang berdekatan dengan objek wisata Situ Cangkuang di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles. Ada berbagai macam spesies mulai dari mamalia, burung, reptil, hingga kera. Taman satwa satu ini sangat cocok dijadikan sebagai wisata edukatif.

2. De Wisdom Garut


De Wisdom atau Wisata Domba adalah objek wisata yang menawarkan keunikan tersendiri. Kamu bisa menemukannya di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong. Sesuai dengan namanya, kamu akan menemukan kandang-kandang domba Garut peliharaan. Pengunjung dapat berinteraksi seperti ikut memberi makan, berfoto, dan lainnya. Terlebih, wisatawan dibuat nyaman dengan pemandangan alam yang ditawarkan. Kamu dapat menyaksikan Gunung Cikuray dari kejauhan. Tarif masuknya terjangkau, per orang dikenai biaya mulai dari Rp5.000 saja.

3. Darajat Pass


Kalau berkunjung ke Garut wajib mampir ke Darajat Pass. Objek wisata yang dibangun mulai dari tahun 2010 ini menawarkan beragam wahana seru yang cocok untuk liburan keluarga. Kamu akan menemukan berbagai fasilitas seperti Waterboom dan Hotspring Water, Outbound, Flying Fox, Penginapan, hingga Tempat Makan. Semua bisa kamu jumpai di satu tempat saja. Tak heran, Darajat Pass selalu ramai pengunjung. Berlokasi di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, harga tiket perorangan dibanderol mulai dari Rp 25 ribu untuk anak-anak dan Rp30 untuk orang dewasa.

4. Kamojang Ecopark


Jika kamu mencari tempat wisata yang menawarkan suasana alam terbuka, bisa berkunjung ke Kamojang Ecopark. Tempat ini menawarkan suasana tenang dan pemandangan cantik khas pegunungan. Daya tarik dari Kamojang Ecopark ialah pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi sehingga membuat udara terasa sejuk.

Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari hunting foto, bermain wahana, hingga berburu kuliner. Fasilitas yang dapat digunakan pengunjung, di antaranya naik ATV, flying fox, sepeda terbang, extreme swing, hingga ayunan. Tiket masuk per orang berkisar mulai dari Rp 17 ribu. Tunggu apalagi, langsung saja kunjungi alamatnya yang ada di Jl. Samarang Garut, Cisarua, Kecamatan Samarang, Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!