Tips Menulis Artikel SEO Friendly

Memang tidak mudah untuk membuat artikel SEO Friendly. Tentu hal ini membutuhkan memperdalam teknik-teknik penulisan yang bagus. Artikel SEO yang bagus tentunya akan menghadirkan visitor dan mendapatkan potensi klik yang banyak. Maka dari itu artikel SEO Friendly ini menjadi dambakan para blogger untuk pengembangan blog atau webnya. Tidak semua penulis artikel bisa membuat artikel SEO ini, karena di sana banyak sekali aturan-aturan yang mesti Anda perhatikan. Namun, penulis artikel seo friendly yang berkualitas akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk para blogger. Dalam Menulis artikel SEO mesti tentu tetap harus memperhatikan dalam aturan mainnya, salah satunya adalah memilih niche atau topik yang tepat, kemudian melakukan analisis kompetitor, Analisis Keyword, menentukan informasi yang akan anda tulis, menentukan judul posting, mengoptimalkan permalink, menempatkan keyword dalam artikel, optimalisasi dengan atribut heading, bold, italic dan underline, optimalisasi meta description dan masih banyak juga lainnya yang harus diperhatikan.

Penulis artikel SEO Friendly dalam membuat artikel juga harus tetap memperhatikan minat pembaca. Sehingga, ketika Anda semuanya membuat artikel SEO pembaca akan mudah memahami dan menikmati tulisan artikel tersebut. Setidaknya bahasa yang digunakan tidak mempersulit pembaca dan ketika visitor atau pengunjung datang ke halaman post Anda, maka mereka tentu akan mendapatkan apa yang mereka semuanya cari. Berikut Kami berikan informasi tips menulis artikel SEO Friendly yang baik dan benar berdasarkan kaidah SEO:

menulis artikel SEO Friendly
Artikel SEO Friendly
1. Gunakan Keyword yang Banyak di Cari

Langkah yang perlu dilakukan sebelum menulis artikel SEO Friendly di blog Anda adalah mencari keyword atau kata kunci yang mungkin dicari oleh audiens Anda. Oleh karena itu Anda harus paham siapa audiens Anda, siapa yang membaca blog Anda. Dengan begitu Anda bisa mengetahui target keyword yang biasa mereka ketik di mesin pencarian Google. Setiap jenis industri memiliki karakteristik konsumen yang berbeda. Oleh karena itu, konsumen di jenis industri yang berbeda kemungkinan besar menggunakan kata kunci yang berbeda pula.

2. Pastikan Artikel Anda Menjawab Pertanyaan Para Pencari

Google dapat mengetahui para pencari puas atau tidak dengan hasil pencarian berdasarkan beberapa indikator. Beberapa di antaranya adalah lama waktu yang dihabiskan untuk membaca artikel dan apakah artikel tersebut dibagikan atau tidak oleh pencari. Semakin lama waktu yang dihabiskan untuk membaca artikel dan semakin banyak dibagikan menandakan artikel yang ditulis memenuhi ekspektasi para pencari. Usahakan membuat artikel selengkap mungkin agar dapat menjawab pertanyaan para pencari.

3. Gunakan Focus Keyword Sewajarnya

Harus diingat bahwa Anda menulis artikel untuk dibaca oleh manusia sehingga struktur penulisannya juga harus disesuaikan dengan logika manusia. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan SEO artikel tersebut agar menduduki peringkat tinggi di hasil pencarian Google.