Cara Daftar, Mendapatkan Kartu Pra Kerja dan Syaratnya

Sekilas Tentang Kartu PraKerja

Kartu PraKerja menjadi harapan baru untuk kita sebagai warga negara Indonesia terutama bagi kalian yang ingin atau sedang mencari pekerjaan. Tidak hanya itu PraKerja juga bertujuan untuk buruh, karyawan dan pegawai yang ingin meningkatkan kompetensi dalam berbagai dunia usaha. Lalu apakah yang baru lulus SMA atau usia baru 18 bisa mendapatkan prakerja?, tentu saja, asal tidak sedang menempuh pendidikan. Tujuan program ini dibentuk untuk menciptakan SDM yang lebih unggul dan Indonesia maju, kemudian tidak hanya pemerintah yang aktif dalam realisasi bantuan yang berbentuk program ini namun ada juga peran dari pihak swasta seperti Tokopedia, Ovo, Bukalapak, dll.

Cara Daftar dan Mendapatkan Kartu Prakerja

Untuk mendaftar Kartu PraKerja tidaklah sulit dan kamu hanya menyiapkan beberapa kebutuhan untuk mendaftar seperti Nomor Handphone, Email Pribadi, Pasword, Foto KTP, Foto Selfie dengan KTP dan Mengisi Identitas yang lengkap. Jika kalian sudah menyiapkan kebutuhan yang disebutkan, yuk, simak langkah - langkah cara mendaftarnya sebagai berikut:

1. Kunjungi https://www.prakerja.go.id/, setelah kamu mengunjungi akan nampak tampil seperti ini,

Cara Daftar, Mendapatkan Kartu Pra Kerja dan Syaratnya

2. Lalu klik daftar dan akan diminta untuk memasukan alamat Email dan Password seperti di gambar di bawah ini, jangan lupa konfirmasi password atau ketikan ulang password, ceklis (Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku), dan terakahir klik Daftar.


3. Setelah melakukan point no 2, kamu akan diminta untuk konfirmasi atau aktivasi melalui Email. Cara aktivasinya sangat gampang kamu hanya pergi ke akun emailmu melalui gmail.com atau yahoo.com. kalau kamu pengguna Gmail tampilannya akan seperti gambar di bawah ini dan hanya masukan email dan password kamu. jika belum punya email berikut cara bikin email pribadi atau bisnis.


4. Login ke Emailmu disana terdapat Inbox atau Kotak Masuk seperti gambar di bawah ini, buka dan klik aktivasi atau verifikasi email sekarang. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman login.


5. Kamu hanya masukan Email dan Passwords yang telah dibuat, seterusnya lengkapi diri dan pada bagian akhir ada beberapa tes motivasi dan kemampuan dasar untuk kamu jawab.


Itulah tahap pendaftaran PraKerja, mudah bukan?, di sesi paling terakhir menunggu evaluasi apakah kamu lolos atau harus mengikuti glombang selanjutnya, karena pihak pemerintas sendiri membatasi untuk setiap glombangnya sekitar 164.000 orang untuk gelobang pertama di kutip dari kompas.com.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Bagi kamu warga negara indonesia minimal umur 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan dan sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) berhak mengikuti dan mendapatkan Kartu PraKerja ini.

Bagi kamu yang ingin bertanya terkait Kartu PraKerja bisa berkomentar di bawah ini atau mengunjungi https://www.prakerja.go.id/faq, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!