Seo Tool Gratis Terbaik Untuk Melakukan Riset Keywords

Apakah Anda pernah mendengar dengan istilah Keyword Planner? Ini adalah salah satu perangkat gratis yang dirancang oleh google yang memiliki peranan sangat penting untuk menunjang traffic website Anda. Keyword Planner ini adalah salah satu SEO Tools gratis yang bisa membantu Anda di dalam melakukan riset keywords, agar Anda bisa menemukan keyword yang bagus guna untuk meningkatkan traffic website. Mengapa riset keyword penting? Menurut pakar SEO asal Inggris, Neil Patel riset keyword penting karena melalui langkah ini kalian bisa mengetahui kata atau frasa seperti apa yang sering dicari oleh calon audiens. Untuk membantu kalian untuk mulai melakukan riset keyword, berikut ini beberapa SEO tools untuk riset keywords, termasuk Keyword Planner yang telah disebutkan pada kalimat pembuka tadi. Semuanya gratis tetapi jelas akan sangat berguna untuk kalian.

1. Memakai Keyword Planner Google AdWords
Seo Tool Gratis
SEO Tools

SEO Tools gratis pertama datang dari dari Google. Bisa dibilang perangkat ini merupakan SEO tools yang paling populer. Alasannya tak lain adalah karena tool ini gratis dan bisa memberikan hasil riset keywords yang memuaskan. Belum lagi buat kalian para pemula, perangkat ini sangat mudah digunakan. Kalian cukup memasukkan kata kunci yang diinginkan pada search bar. Hasil pencarian akan memunculkan jumlah pencarian bulanan, tingkat kompetisi keyword, dan suggested bid (hanya tersedia jika kalian menggunakan AdWords). Supaya risetmu bisa maksimal, sebelum menggunakan Keyword Planner, pastikan untuk memiliki daftar atau alternatif keyword. Kalian bisa mendapatkan alternatif ini dengan cara mengetikkan keyword pada kolom pencarian Google.

2. AdWords & SEO Keyword Permutation Generator

AdWord & SEO Keyword Permutation Generator justru akan membantumu untuk menyusun kata kunci. Alat ini jelas sangat membantu apalagi saat kalian kesulitan menentukan keyword yang bisa sesuai dengan konten dan mesin pencari. Dalam AdWord & SEO Keyword Permutation Generator kalian cukup memasukkan beberapa kata atau frasa dalam kolom pencarian. Perangkat ini kemudian akan menyusun kata-kata tersebut menjadi keywords berikut alternatifnya. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah terkadang perangkat ini memberikan kata kunci yang lemah atau bahkan kurang masuk akal. Untuk itu, kalian sebaiknya mengkombinasikan penggunaannya dengan tools lain.

3. Bulk Keyword Generator milik @IMforSMB

Pada prakteknya, tidak semua kata kunci bisa cocok untuk semua website. Bulk Keyword Generator milik IMforSMB ini hadir untuk membantumu. Dengan alat ini kalian bisa menemukan kata kunci yang sesuai dengan bidang usaha atau isi kontenmu. Nilai plus lainnya adalah alat ini juga bisa mengatur keyword sesuai dengan lokasi tempatmu berada. Sebagai contoh, jika kalian tinggal di Jakarta dan memiliki bidang usaha keuangan, Bulk Keyword Generator milik IMpor SMB akan mencarikan beberapa kata kunci tentang keuangan di Jakarta. Sangat praktis bukan? Namun sama seperti alat yang disebutkan pada poin kedua, Bulk Keyword juga tidak bisa menampilkan tingkat kompetisi keyword seperti yang dilakukan oleh perangkat dari Google, Keyword Planner.