5 Tempat Kulineran di Garut yang Membuat Kamu Ketagihan, Bikin Gagal Diet!

Pasar Ceplak Garut

Bergi berlibur ke Garut, selain mengunjungi tempat wisata di Garut itu sendiri rasanya kurang lengkap kalau belum wisata kuliner. Cita rasa masakan Indonesia begitu kaya dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Garut punya banyak tempat kuliner menarik dan lezat untuk disantap. Berikut 5 tempat wisata kuliner di Garut yang akan membangkitkan selera makanmu.

1.   Pasar Ceplak

Pasar Ceplak adalah tempat yang tepat untuk berburu kuliner Garut. Pasar ini menjadi pusat jajanan malam yang menyediakan berbagai makanan berat hingga cemilan yang menggugah selera. Kamu akan menemukan berbagai penjual yang menjajakan beragam kuliner di jalanan sepanjang 300 meter. Pasar beroperasi mulai jam 16.00 hingga 22.00 WIB. Harga makanannya bervariasi mulai dari Rp2.000 hingga Rp40.000 saja. Nggak hanya bikin kenyang, kulineran di Pasar Ceplak nggak akan bikin kantong jebol.

2.   Rumah Makan Cibiuk

Rumah Makan Cibiuk

Sambal Cibiuk jadi salah satu kuliner yang identik dengan Garut. Kamu yang sedang berkunjung ke kota ini wajib mencobanya. Sambal Cibiuk adalah sambel yang banyak dibuat di daerah asalnya yaitu Desa Cibiuk. Kamu bisa mencobanya di Rumah Makan Cibiuk. Agar hidangan makin sempurna, kamu bisa menyantap berbagai lauk seperti ikan gurame, pepes, tumis toge, dengan sambal Cibiuk. Penasaran? Langsung saja datang ke Jl. Otista No. 321 Garut.

3.   Mie Bakso Parahyangan

Mie dan bakso merupakan paduan kuliner yang lezat dan banyak digemari. Kalau kamu ke Garut, coba untuk datang ke Mie Baso Parahyangan yang ada di Jl. Ciledug No. 35 Regol, Garut. Menu yang ditawarkan memang lebih banyak varian mie seperti mie kuah, bihun kuah, hingga yamien. Namun, kamu tetap bisa menikmati hidangan lain yang disediakan seperti nasi goreng, nasi tim ayam, hingga lo cu pan.

4.   Graha Sindang Reret

Tempat kulineran yang juga tak kalah populer di Garut yakni Graha Sindang Reret. Rumah makan ini begitu terkenal karena menyediakan aneka masakan khas Sunda dengan olahan daging ikan beserta sup. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan suasana khas pedesaan yang tenang.  Alamatnya berada di Jl. Patriot No. 13-14 Sukagalih, Garut.

5.   Es Goyobod

Nggak makanan, kamu pasti butuh yang segar-segar seperti Es Goyobod. Es tradisional ini bisa kamu temui di depan alun-alun Garut. Tampilannya mirip dengan es campur, namun yang menjadi pembeda yakni isiannya lebih beragam. Satu gelasnya kamu akan menemukan potongan tepung aren, buah alpukat, roti tawar, kolang kaling, gula aren, dan susu kental manis. Harganya pun murah, cukup dengan Rp5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati satu porsi Es Goyobod.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!