6 Pantai Terbaik WAJIB Anda Kunjungi Saat Berlibur Ke Kabupaten Garut Selatan!

Pantai menjadi salah satu wisata air yang selalu digemari banyak masyarakat. Tak heran jika banyak lokasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi. Terutama saat masa liburan sekolah. Kabupaten garut selatan juga memiliki beberapa pantai yang indah dan juga mempesona. Anda mencari hamparan pasir yang tenang di kabupaten garut selatan atau resor ramah keluarga di tengah Samudera Hindia, ada cukup banyak pilihan di luar sana untuk setiap jenis wisatawan. Gulir ke bawah untuk 6 pantai terbaik yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan 1. Pantai Sayang Heulang

Wisata Kabupaten Garut Selatan
Pantai Sayang Heulang Garut Selatan
Panorama pantai ini memang sangat indah. Menghadap langsung ke Samudera Hindia yang luas, tumpukan batu-batuan serta tebing yang cukup tinggi di pinggir pantai, membuat mata terpesona saat menyaksikan pemandangan pantai yang indah.


Pantai ini terbagi dalam pantai pasir putih serta pantai karang. Bentangan pantai ini cukup panjang dengan deburan ombak sedang. Hingga kini pantai ini masih tetap bersih dan alami. Sangat cocok untuk berjalan-jalan di pantai, berfoto ria sambil berjemur.

2. Pantai Rancabuaya

Wisata Garut Selatan
Pantai Ranca Buaya Garut Selatan
Keistimewaan perairan pantai ini berwarna biru dengan tiupan angin yang sedang, bau air normal, dan temperatur normal. Pantai ini memiliki tinggi gelombang rata-rata kurang dari 1 meter, dan material dasar laut berupa pasir halus, batu karang, dan pasir kasar termasuk daerah sepanjang garis pantai. 3. Pantai Cijayana [Foto Proses Update] Salah satu karakteristik pantai ini memiliki konfigurasi lahan yang datar dengan kemiringan yang landai serta stabilitas tanah sedang dengan daya serap tanah yang masih sangat alami. Sebutan "Laut di Atas Awan" muncul karena deburan ombak yang berada di pantai itu yang mencapai satu meter yang membuat pantai tersebut seakan berada di atas kita. 4. Pantai Santolo [Foto Proses Update] Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata pantai di Garut yang menjadi primadona warga saat ini. Deburan ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini cukup bersih serta memiliki bentang pantai yang cukup panjang, dengan pasir putih yang halus. Bahkan, kehadiran taman alam Santolo yang berada di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang. 5. Pantai Manalusu [Foto Proses Update] Pantai ini masih bersih dengan pasir putih yang membentang ke barat, pantai ini memiliki gugusan karang yang terjal di sepanjang pantai serta hamparan karang alami dengan ”seng-sengan”, yaitu sebuah lubang di antara karang-karang yang konon katanya lubang tersebut sampai ke tengah laut. Pantai ini pemandangan taman pantai yang indah dengan pesisir pantai yang luas serta ombak yang tidak terlalu besar. Jika Anda berminat berwisata, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi di area wisata yang berada di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut ini. 6. Pantai Cijeruk [Foto Proses Update] Salah satu daya tarik pantai ini adalah ketinggian gelombangnya yang hanya 1 meter dengan kemiringan dasar laut yang landai sehingga cukup aman untuk berenang. Kegiatan yang bisa anda lakukan yakni berperahu, berjemur, berfotografi, dan memancing ikan sekitar bibir pantai. Selain itu, ada hal istimewa dari pantai kabupaten garut selatan ini memiliki dua warna yakni warna biru yang terletak di pesisir dan tengah pantai, dan warna hijau kecoklatan di pertemuan muara. Dengan kata lain, pantai ini adalah tempat bertemunya air laut yang biru dan air sungai yang hijau kecoklatan di mulut air laut. Namun, anda harus berhati-hati atas datangnya ombak pantai selatan secara tiba-tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!