Wajib Selfie! Ini 5 Tempat Wisata Instagenic di Garut

Papandayan Leisure Park

Merasakan pengalaman baru setiap mengunjungi tempat wisata ketika liburan memang menyenangkan. Apalagi kalau mencoba wisata alam dengan pemandangan apik. Selain menenangkan pikiran, panorama yang ciamik patut kamu abadikan dengan post foto di instagram. Nah, ini dia tempat wisata di Garut yang Instagenic, Catat list-nya, yah!

1.   Papandayan Leisure Park

Sebuah tempat wisata di Garut yang menyediakan berbagai spot instagramable yaitu Papandayan Leisure Park. Wisata alam ini berada di kaki Gunung Papandayan dengan ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut. Pengunjung tak hanya sekedar menyaksikan keindahan di alam terbuka, tapi juga bisa melakukan aktivitas seru seperti outbond. Bagi kamu yang suka mengabadikan suatu tempat lewat foto tak perlu khawatir karena di sini disediakan banyak spot untuk selfie. Tiket masuk dibanderol mulai dari Rp10 ribu per orang dan akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mencoba outbond.

2.   Curug Jagapati

Wisata instagramable tak hanya soal berfoto di spot selfie, tapi juga di tempat dengan pemandangan menakjubkan. Wisata alam lain yang tak boleh terlewat yakni Curug Jagapati. Berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Garut, tempat ini jauh dari keramaian sehingga menawarkan suasana yang tenang. Kamu akan dimanjakan dengan keindahan dari air terjun, spot foto berlatar belakang curug, hingga kolam renang alami.

3.   Pantai Rancabuaya

Pergi liburan ke Pantai Rancabuaya nggak akan membuatmu menyesal. Ada banyak keindahan yang bisa kamu nikmati di sini. Selain pantai, kamu dapat menyaksikan air terjun yang menghadap ke pantai, pasir putih yang halus dan bersih, tebing ukir, hingga air laut dengan 3 warna yang kontras. Letak pantai berada di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Tarif masuknya berkisar mulai dari Rp5.000 per orang.

4.   Batu Patapaan

Berada di Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, kamu akan menemukan objek wisata Batu Patapaan. Hal menarik dari tempat ini adalah bentuk tebing yang menyerupai lilin. Batu Patapaan memiliki nama lain, ada yang menyebutnya Batu Bantal atau Batu Kursi. Untuk berkunjung ke tempat ini, pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis.

5.   Lapangan Golf Ngamplang

Spot wisata yang nggak kalah instagramable yaitu Lapangan Golf Ngamplang atau disebut juga Flamboyan Golf Course. Alamatnya ada di Jl. Raya Tasikmalaya Km.7, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Garut. Meski merupakan lapangan golf, namun tersedia banyak spot foto menarik seperti padang rumput yang luas dan hijau, serta pepohonan dengan warna daun yang cantik. Dibuka untuk umum, pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!