Berbagai Tools SEO Checker Terbaik untuk Kebutuhan Website

SEO checker merupakan tools untuk mengetahui kualitas dan kuantitas traffic pada suatu website. Tools ini membantu Anda untuk melihat dan menilai sejauh mana perkembangan SEO yang sudah dioptimasi. Tools ini penting untuk Anda yang sedang mengelola website. Fungsi utamanya yaitu untuk mengoptimalkan SEO pada website Anda.

Untuk Anda yang sedang mencari tools checker terbaik untuk SEO, berikut akan kami paparkan ulasannya:
Tools SEO
SEO Checker
1. Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools adalah tools terbaik untuk melihat kualitas SEO yang diaplikasikan di Google. Tools ini mudah sekali digunakan, bahkan untuk Anda yang baru belajar. Di sini Anda bisa melihat secara garis besar bagaimana Google menampilkan hasil pencarian. Melalui tools ini juga, Anda bisa melihat relevan atau tidaknya website dengan kata kunci.

2. Moz Pro Tools

Moz Pro Tools adalah tools checker berbayar. Jika berlangganan, Anda akan mendapatkan resource secara rutin. Tools ini berupa software yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas suatu website.

3. SEO Report Card

Tools ini merupakan aplikasi online dari UpCity. SEO Report Card bisa digunakan untuk membandingkan performa SEO satu website, dengan website lainnya. Terdapat juga beberapa fitur yang bisa digunakan. Fitur tersebut seperti link building, rank analysis, current indexing, dan lainnya.

4. SEO SiteCheckup

SEO SiteCheckup adalah salah satu tools SEO checker gratis terbaik. Melalui tools ini, Anda akan mampu menilai website yang sedang dikelola. Selain itu, Anda juga akan menerima informasi bagaimana cara mengatasi suatu masalah SEO.

5. Found’s SEO Audit Tool

Found’s SEO Audit Tool adalah software online yang bisa digunakan untuk menganalisa SEO. Tools tersebut akan memberi Anda kesempatan untuk menilai kualitas SEO pada website. Dengan begitu, website Anda bisa lebih baik dari para kompetitor. Melalui tools ini, Anda akan mudah menganalisa SEO pada website yang sedang dikelola.

6. RankingCoach

RankingCoach adalah solusi untuk dapat mengikuti perkembangan update algoritma Google. Algoritma Google terkenal sangat rumit dan selalu berubah-ubah. Update algoritma Google kini bukan menjadi hal yang menakutkan lagi. Dengan RankingCoach, Anda bisa mengikuti perubahan yang terjadi pada algoritma tersebut.

7. Check My Links

Check My Links adalah tools berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan kualitas website. Kelebihannya adalah, memudahkan Anda untuk mengecek kualitas konten dari eksternal mana saja. Tools ini akan memberitahu Anda apakah semua link yang telah disisipkan pada website masih aktif atau tidak.

Itulah berbagai pilihan tools SEO checker terbaik yang bisa Anda gunakan. Tools di atas, ada yang bisa digunakan berbayar, ada juga yang bisa digunakan secara gratis. Sebelum menggunakan, pastikan tools sesuai dengan kebutuhan Anda.