Inilah Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Inilah Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas
cara menulis artikel SEO friendly
Artikel adalah konten pada sebuah website atau blog. Artikel merupakan pondasi utama kekuatan website Anda. Karena, website atau blog tanpa artikel, kurang menarik banyak orang yang haus akan informasi. Itulah kenapa, setiap pemilik blog wajib mengetahui cara menulis artikel SEO friendly berkualitas.

Kenapa harus SEO friendly? Karena, artikel tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk manusia saja. Artikel juga harus mudah dirayap oleh mesin pencari, seperti Google. Sehingga, artikel Anda berpeluang untuk menempati posisi terbaik di mesin pencari.

Ingin tahu cara membuatnya? Yuk, simak pemaparan lengkapnya di bawah ini:

1. Riset Keyword

Sebelum memulai membuat sebuah tulisan, alangkah baiknya Anda riset keyword terlebih dahulu. Misalnya, Anda ingin membuat artikel tentang kucing. Carilah kata kunci apa yang sering dicari oleh pengguna terkait artikel kucing. Misalnya, cara merawat kucing. Kemudian, gunakan keyword tersebut sebagai tema tulisan Anda.

2. Aplikasikan Keyword ke Dalam Tulisan.

Keyword yang sudah didapatkan, Anda masukkan ke dalam artikel. Namun, tingkat density-nya harus diperhatikan. Untuk 500 kata artikel, Anda bisa menggunakan keyword sebanyak 4 kali pengulangan saja. Pertama Anda masukkan di judul, kemudian di paragraf pertama, di akhir paragraf, dan sisanya bebas.

3. Human Readable

Meski SEO friendly, Anda harus tetap memperhatikan artikel yang Anda buat agar nyaman dibaca oleh setiap orang. Karena, mesin pencari juga memiliki algoritma bounce rate yang dapat mengetahui kualitas tulisan suatu website dari minat pembaca.

4. Jumlah Kata Minimal 500 Kata

Saat ini, untuk jenis artikel SEO yang sudah dianggap bagus adalah artikel dengan jumlah 500 kata. Karena, dengan 500 kata, kita bisa menguraikan suatu informasi secara lengkap dan detail. Kita juga bisa membahas berbagai isu terkait berbagai permasalahan dengan lengkap dengan jumlah kata tersebut.

5. Artikel Harus Dibuat Sedetail Mungkin.

Hindari penjelasan artikel yang berbelit-belit dan berputar-putar. Gunakanlah setiap kalimat secara tepat untuk membagikan informasi. Misalnya, artikel dengan jumlah 1000 kata, Anda buat untuk membagikan informasi terlengkap untuk pembahasan yang akan Anda pilih.

Contohnya, Anda akan membuat artikel bertemakan kucing anggora dengan jumlah 1000 kata. Buat artikel kepada beberapa bagian pokok. Buat pembukaan maksimal dua paragraf saja. Kemudian sisanya, buatlah artikel dengan berbagai subjudul seperti sejarah kucing anggora, ciri-ciri kucing anggora, cara merawatnya, harganya, dan masih banyak lainnya.

6. Buatlah Paragraf Pendek

Berbeda dengan cara penulisan konvensional, artikel untuk kita posting di internet harus dibuat dengan bentuk paragraf pendek. Maksimal dalam satu paragraf hanya terdapat 4 baris saja. Boleh 5 baris jika tidak memungkinkan untuk dibuat pendek.

Artinya, usahakanlah membuat paragraph 3 hingga 4 baris saja agar nyaman dibaca oleh pembaca.
Nah, itulah cara menulis artikel SEO Friendly berkualitas. Semoga tips di atas menambah wawasan Anda terkait cara membuat konten yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!