Artikel SEO Friendly: Cara Membuat, Manfaat, dan Fungsinya

Artikel SEO Friendly: Cara Membuat, Manfaat, dan Fungsinya
Artikel SEO Friendly
Artikel yang kita posting pada website, berbeda dengan jenis artikel yang kita gunakan untuk tulisan di media cetak. Artikel untuk website atau blog, harus dibuat sesuai standar SEO friendly. Artikel SEO friendly adalah artikel yang telah dioptimasi SEO. Sehingga, ramah untuk mesin pencari. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum memperhatikan pembuatan dan kualitas artikel ini.

Nah, di sini, kami akan mengulas terkait artikel tersebut secara lengkap. Untuk Anda yang belum paham, silahkan baca artikel ini hingga selesai, ya.

Cara Membuat Artikel yang SEO Friendly

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika membuat artikel yang SEO friendly. Nah, di sini, kami akan menjelaskan cara pembuatannya untuk Anda yang berencana membuatnya:
  • Riset keyword yang akan Anda buat untuk dijadikan sebagai tema.
  • Masukkan keyword ke dalam artikel. Artikel harus masuk ke dalam judul, di paragraf pertama, paragraf terakhir, dan sisanya di dalam paragraf.
  • Perhatikan density penggunaan keyword. Pastikan tingkat density-nya hanya sebesar 3% saja. Artinya, untuk 500 kata, cukup memasukkan 4 keyword saja di dalam artikel.
  • Jumlah kata yang bagus untuk artikel yang SEO friendly minimal 500 kata. Maksimal bisa mencapai 3.000 kata lebih.
  • Buatlah artikel yang nyaman dibaca oleh manusia. Karena, human readable juga menjadi bagian dari pembuatan artikel yang SEO friendly.

Manfaat Artikel yang SEO Friendly

Artikel yang SEO friendly, memiliki cukup banyak sekali manfaat untuk website Anda. Adapun manfaat yang bisa dirasakan di antaranya seperti:
  • Mudah dirayap oleh mesin pencari. Sehingga, artikel Anda berpotensi menduduki peringkat terbaik di mesin pencari.
  • Artikel yang SEO friendly akan membantu website Anda agar mudah dirayap di mesin pencari. Kualitas website Anda pun akan menjadi lebih baik di mata mesin pencari.
  • Mampu meningkatkan traffic pada website Anda. Karena, artikel yang SEO friendly, akan mudah ditemukan di Google.

Fungsi Artikel yang SEO Friendly

Fungsi dari artikel yang dibuat secara SEO friendly sendiri tergolong cukup banyak. Beberapa di antaranya yaitu untuk tujuan pemasaran, sebagai artikel untuk membangun brand awareness, sebagai artikel untuk tujuan promosi, dan masih banyak lainnya.

Artikel juga bisa dibuat secara soft selling. Artikel jenis soft selling dirasa sangat bagus sekali di dalam pemasaran digital. Artikel soft selling akan membantu Anda untuk meningkatkan pemasaran sehingga produk atau layanan Anda dapat terjual dengan cara yang relatif mudah dan juga cepat.

Kesimpulan

SEO adalah optimasi yang wajib diperhatikan oleh setiap pemilik website. SEO wajib dioptimasikan di dalam website agar website tersebut di mudah menempati posisi terbaik di mesin pencari. SEO juga bisa dioptimasikan ke dalam artikel, dengan tujuan agar artikel mudah ditemukan di mesin pencari.

Nah, itulah informasi seputar artikel SEO friendly. Semoga bermanfaat untuk Anda yang belum mengenal dan paham tentang apa itu jenis artikel tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!