Kelebihan Artikel SEO Friendly Untuk Website

Kelebihan Artikel SEO Friendly Untuk Website
SEO Friendly
Konten artikel merupakan hal yang paling basic yang harus diperhatikan. Konten adalah raja pada website. Jika konten sudah benar-benar menjadi “raja”, maka website pun akan semakin mantap di dalam mesin pencari. Itulah kenapa, artikel SEO friendly perlu diperhatikan untuk mewujudkannya. Artikel berkualitas menjadi pondasi bagi website. Tujuannya agar website mudah ditemukan di mesin pencari.

Apa Itu Artikel SEO Friendly?

Artikel SEO adalah artikel yang sudah dioptimasi dengan teknik SEO. Tujuannya agar artikel tersebut mudah ditemukkan di mesin pencari, seperti Google. Artinya, artikel tersebut akan mengundang banyak traffic pada website yang sedang Anda kembangkan.

SEO adalah teknik agar artikel terbaca atau bersahabat di mesin pencari. Namun, bukan berarti artikel tersebut sepenuhnya untuk robot (mesin pencari). Artikel tetap harus human readable. Bahkan, optimasi SEO hanya dilakukan sebesar 5% saja. 95%-nya dioptimalkan untuk manusia, atau harus menarik dibaca oleh para audiens.

Manfaat Artikel SEO

Artikel yang sudah dioptimasi SEO, memiliki banyak manfaat untuk website. Adapun manfaatnya yaitu:

1. Meningkatkan Kualitas Website
Artikel SEO tentu memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan jenis artikel biasa. Karena, perlakuan cara membuatnya beda. Pengunjung yang betah membaca artikel tersebut, akan tercatat di Google. Itulah yang menjadikan website tersebut berkualitas dan bagus untuk mesin pencari.

2. Pondasi SEO yang Kuat
Artikel pada website adalah pondasi SEO. Misalnya, pada saat ingin membangun backlink, website yang menjadi target backlink harus memiliki kualitas artikel yang bagus. Sehingga, optimasi backlink tidak akan sia-sia. Dengan begitu, optimasi SEO pun akan jauh lebih baik dan powerfull.

3. Bagus Untuk Optimasi SEO On Page
Artikel atau konten adalah optimasi SEO on page. Jika artikel yang dibuat sudah memenuhi kriteria optimasi SEO, tentu akan bagus untuk kualitas SEO on page pada website yang bersangkutan. SEO on page sangat penting untuk kenyamanan audiens yang mengunjungi website bersangkutan.

4. Meningkatkan Traffic
Google akan merekomendasikan artikel bagi para pembaca yang mencari keyword tertentu. Jika artikel tersebut memenuhi standar kualitas yang bagus, maka Google akan merekomendasikannya kepada audiens. Hal inilah yang akan menyebabkan website tersebut mengalami peningkatan traffic yang drastis.

5. Menghipnotis Audiens
Artikel yang dibuat harus sesuai dengan tujuannya. Misalnya, tujuan untuk pemasaran. Artikel yang bagus dari sisi marketing, tentu akan menghipnotis audiens yang membacanya. Sehingga, audiens akan berpotensi menjadi customer.

Kesimpulan
Artikel SEO merupakan kebutuhan penting di dalam sebuah website. Meskipun banyak artikel tanpa SEO, namun tetap bisa muncul di Google, artikel SEO tetap merupakan optimasi yang bagus agar website menempati posisi terbaik di mesin pencari.

Demikian ulasan seputar artikel SEO friendly. Jika Anda memiliki website, pastikan artikel yang akan atau yang sudah Anda buat sudah memiliki unsur SEO, ya.