3 Wisata Garut untuk Kaum Millenial, Siap Siap Terpukau!

Kebun Mawar Situhapa

Identik dengan dodol, kota Garut nggak hanya terkenal akan kulinernya yang lezat tapi juga wisatanya yang menarik dikunjungi. Garut menyimpan banyak keindahan mulai dari air terjun, pantai, bukit, dan masih banyak lagi. Suasana yang ditawarkan cocok untuk melepas penat dari kesibukan. Kaum millennial wajib mencoba deretan wisata Garut yang populer dan hits berikut ini, yuk!

1.   Kebun Mawar Situhapa

Objek wisata Kebun Mawar Situhapa sebenarnya merupakan sebuah penginapan yang memiliki konsep kebun dengan berbagai macam jenis bunga termasuk mawar. Namun, wisatawan tetap bisa berkunjung dan turut menikmati suasana tanpa harus bermalam. Hal menarik dari tempat ini yaitu kamu bisa menemukan lebih dari 500 jenis bunga termasuk mawar dengan warna yang indah. Pastinya akan memanjakan mata dan pikiranmu.

Selain itu, dari Kebun Mawar Situhapa kamu dapat sekaligus menyaksikan pemandangan gunung Papandayan, Cikuray, Guntur, hingga Talaga Bodas. Alamatnya berada di  Jl. Raya Kamojang KM.5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tarif masuk dibanderol mulai dari Rp20 ribu per orang dengan jam operasional 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

2.   Karacak Valley

Kesibukan di kantor memang membuat penat, sudah saatnya kamu memanfaatkan akhir pekan dengan berlibur. Jika memilih Garut sebagai destinasi liburan, kamu wajib mampir ke Karacak Valley. Merupakan objek wisata bernuansa perbukitan, tempat ini cocok bagi kamu yang hobi camping atau berkemah. Awal mula Karcak Valley berawal dari perkebunan kopi yang dikelilingi oleh hutan pinus dengan luas lahan mencapai 9 meter beserta curug di kawasan tersebut. Berlokasi di Jl. Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat akses transportasi menuju tempat wisata ini tidak begitu sulit karena telah tersedia penunjuk arah. Tarif sekali masuk untuk dewasa sebesar Rp10.000 dan anak-anak sebesar Rp5.000. Murah meriah bukan?

3.   Leuwi Tonjong

Suka eksplor tempat baru? Nah, Leuwi Tonjong menawarkan suasana asyik dan menyegarkan untuk kamu. Pemandangan aliran air yang terjepit di antara dua tebing batu yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata alam satu ini. Air yang jernih dan sejuk membuatmu betah berlama-lama. Panorama yang cantik cocok dijadikan sebagai spot selfie. Bebatuan yang menjulang tinggi membuat atmosfer Leuwi Tonjong bak zaman purba kala. Lokasinya bertempat di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan tarif masuk Rp15 ribu per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!