Wisata Garut Terunik yang Harus Anda Kunjungi Bersama Keluarga!

Selain letaknya yang strategis garut juga terkenal karena cuacanya yang sejuk dan menenangkan, mirip dengan tempat-tempat di ketinggian yang lebih tinggi. Itu juga mungkin alasan mengapa garut disebut kota wisata karena warisannya yang kaya dalam seni dan budaya.

Garut, Jawa Barat memiliki beberapa objek wisata yang pas banget dinikmati bersama keluarga. Keindahan alamnya serta kesenian dan budaya di garut yang masih sangat kental membuat daerah garut ini yang terkenal dengan dodolnya ini memang cocok banget dijadikan destinasi wisata keluarga. Makin nggak sabar merasakan serunya keliling Garut bersama keluarga? Yuk, buruan atur perjalanan ke wisata garut yang indah.

Terlepas dari hal-hal utama yang harus dilakukan di Bandung, Jawa Barat Indonesia, berikut ini tempat unik yang bisa Anda nikmati di wisata garut Indonesia:

1. Nasi Liwet Pak Asep Strawberry 3

Mengunjungi restoran yang menyajikan makanan lokal terbaik adalah suatu keharusan. Memiliki makanan Sunda di gubuk adalah tema restoran ini. Anda dapat mencicipi banyak makanan spesial yang disajikan restoran ini.

Daya tarik lain dari restoran ini adalah taman bermain dan kolam yang membuat Anda dan keluarga menginap lebih lama dan menikmati makanan dengan menyenangkan.

2. Pabrik Piknik Dodol Garut

Jika Anda bepergian ke Garut dan belum merasakan dodol, berarti Anda belum datang ke Garut sepenuhnya. Garut dodol yang manis dan lembut memiliki rasa yang berbeda dengan makanan ringan lainnya.

Dodol memiliki banyak rasa yang berbeda, namun rasa yang asli lebih dulu. Lalu, jelajahi banyak rasa dodol garut lainnya yang bisa dinikmati hari Anda.
Jika Anda penasaran dengan bagaimana dodol diproduksi, Anda dapat melakukan perjalanan ke pabriknya, pabrik Piknik Dodol Garut. Mereka akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mereka membuat dodol dan bagaimana para pekerja bekerja bersama untuk membuat beberapa dodol garut yang lezat.

3. Karacak valley 

Karacak valley merupakan tempat wisata baru yang layak Anda coba. Karacak valley ini berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menjadi tujuan wisata alam di Garut yang unik. Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan dengan akses jalan yang rame.

4. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa adalah salah satu resort eksklusif di Garut yang memiliki fasilitas lengkap dengan tawaran harga yang terjangkau. Tempat ini banyak menjadi tujuan wisatawan asing maupun domestik. Kampung sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon di Garut yang sudah terkenal, baik di luar maupun dalam negeri.

Disini kita bisa menikmati penginapan yang alami dan indah di sekitar danau, menikmati budaya sekitar, dilengkapi dengan pelayanan yang ekslusif banget. Lokasi kampung sampireun berada satu arah dengan kawasan kawah kamojang. Anda tinggal arahkan kendaraan ke rute garut – samarang, lalu belok kanan ke arah kamojang. Letaknya kurang lebih 5 KM dari pertigaan jalan samarang- kamojang.

5. Kebun Mawar Situhapa

Wisata Garut Terunik yang Harus Anda Kunjungi Bersama Keluarga!

Lokasi Kebun Mawar Situhapa berjarak tidak jauh dari wisata Kampung Sampireun. Letaknya kurang lebih 1 Km setelah wisata kampung sampireun. Disini anda bisa menikmati berbagai macam jenis tanaman bunga yang luas, restoran, dan panorama alam serta udara yang segar. Jika beruntung berkunjung saat mawar sedang mekar, pemandangannya akan indah sekali.

Jika Anda ingin menenangkan diri dan ingin mendapatkan tempat yang indah maka segeralah berkunjung ke garut. Anda juga tidak perlu khawatir dengan bekal makanan karena di sepanjang jalan menuju wisata garut Nah, itulah beberapa wisata garut yang wajib untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!