Ingin Menikmati Alaminya Keindahan Alam, Ayo Segera Kunjungi 9 Tempat Wisata di garut!

Ingin Menikmati Alaminya Keindahan Alam, Ayo Segera Kunjungi 9 Tempat Wisata di garut!
Gunung Papandayan Garut

Jika Anda ingin destinasi wisata di Jawa Barat, Anda mungkin ingin mampir ke tempat wisata di garut karena ada banyak tempat indah untuk dikunjungi. Masa pandemi saat ini pastinya kalian sudah sangat bosan dirumah dan ingin segera melakukan liburan bersama keluarga.

Liburan keluarga merupakan hal penting yang perlu kita jadwalkan nanti setelah masa ini pandemi ini terlewati, dengan liburan kebosanan yang sekian lama Anda alami akan terbayar. Anda tidak perlu terlalu jauh menjadwalkan liburan bersama keluarga, tempat wisata di garut memberikan pesona alam yang indah yang sayang jika Anda lewatkan. Berikut ini beberapa tempat yang perlu Anda kunjungi di Garut.

1. Gunung papandayan

Berdiri 2.655 meter di atas permukaan laut, Gunung Papandayan sangat ideal untuk dijadikan tempat liburan baik bersama keluarga maupun dengan teman. Karena di tempat yang satu ini tak hanya menyuguhkan tempat untuk mendaki gunung namun juga menyediakan tempat untuk berendam di kolam pemandian air panas papandayan dengan air yang mengalir ke kolam langsung dari kawah papandayan. Dengan begitu kolam pemandian air panas ini tentunya masih alami.

2. Situ Bagendit

Sebuah danau di kabupaten Banyuresmi, Situ Bagendit menawarkan pemandangan gunung yang indah, dimana wisatawan dapat mengalami naik rakit. Danau ini menjadi danu terpopuler yang sering dikunjungi wisatawan.

3. Candi Cangkuang

Wisata candi cangkuang ini berada tepat di kampung pulo garut jawa barat. Candi ini satu-satunya peninggalan bersejarah agama hindu yang ada di kawasan tanah sunda. Didalam can ini terdapat patung siwa hindu, pengunjung yaang datang ke candi ini selalu melempari uang ke dalam candi ini.

4. Talaga Bodas

Tempat wisata talaga bodas di garut yang berada di wanaraja ini menawarkan keindahan kawahnya yang di kelilingi oleh perbukitan yang hijau. Tiket masuk ke kawasan wisata ini sangat terjangkau hanya sekitar  Rp9.500.- saja.

5. Leuwi Tonjong

Untuk merasakan kealamian dan kejernihan air anda bisa langsung berkunjung ke destinasi wisata yang berada di garut selatan ini tepatnya berada di cihurip. Nama destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi ini adalah Leuwi Tonjong. Disini anda bisa naik perahu kecil untuk mendekati air terjun di ujung celah. Keindahannya yang begitu asri akan segera Anda dapatkan.

6. Kawah Kamojang

Kawah Gunung Guntur masih sangat aktif, destinasi wisata Kawah Kamojang yang terletak di desa Cibeet dan terdiri dari beberapa kawah lainnya. Selain hanya gunung dibawah ini juga terdapat pemandian air panas, bagi mereka yang memiliki masalah kulit mungkin ingin mencoba pemandian air panas untuk menyembuhkan penyakit kulit.
 
7. Sumber Air Panas Sabda Alam

Hotel dan resort lain yang menawarkan pemandian air panas di Cipanas, Garut adalah Sabda Alam. Berbagai pilihan akomodasi tersedia di area ini, cocok untuk berbagai anggaran yang menawarkan harga yang terjangkau dengan fasilitas terbaik.
 
8. Kebun Mawar Situhapa

Berdiri di Jl. Raya Kamojang, Samarang tempat ini menjadi tempat satu-satunya untuk wajib dikunjungi. Karena di kebun mawar ini terdapat berbagai jenis tanaman yang sangat indah. Tempat ini pula tak jarang di jadikan untuk poto Freewed dan berfoto.
 
9. Curug Orok 

Curug Orok adalah situs wisata air terjun di Garut. Terletak di Desa Cikandang, CUrug Orok adalah situs wisata air terjun paling populer di Garut. Nama Curug Orok berasal dari sejarah orang-orang Garut yang mengatakan bahwa ada seorang ibu yang membuang bayinya dari air terjun. Curug Orok memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari Garut, Bogor, Bandung, dan Jakarta.

Garut memang sangat terkenal akan keindahan dan kealamian alamnya yang hanya dimiliki oleh daerah di Jawa barat ini. Banyak tempat wisata di garut menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara karena pemandangannya yang eksotis. Jawa Barat juga memiliki udara yang begitu sejuk karena disini dikelilingi oleh pegunungan, dan menjadikan daerah ini lebih indah dan menawan. 

Wisata di garut terkenal tidak hanya karena daya tarik alamnya tetapi juga karena tempat budaya, kuliner, pantai dan hiburan serta tempat makan dengan konsep unik. Pada artikel di atas kami telah membuat daftar wisata keluarga yang menawan sayang jika Anda lewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!