Ingin Menikmati Keindahan Pantai, Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata di Garut!

Ingin Menikmati Keindahan Pantai, Yuk Kunjungi 6 Tempat Wisata di Garut!
Puncak Guha Pantai Garut Selatan

Sebagian besar pantai selatan Garut memiliki gelombang ganas dan karang yang tajam. Meski begitu, masih ada sisi indah di pantai Garut yang tidak boleh Anda lewatkan. Entah pagi atau sore saat matahari terbenam yang indah, dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di garut berikut ini tentu bisa memuaskan hati. Berikut tempat wisata di garut yang memiliki daya tarik tersendiri:
 
1. Pantai Puncak Guha

Kebanyakan pengunjung bingung antara pantai atau bukit?Tentu jawabannya adalah pantai. Disebut begitu karena ada tebing tinggi yang ditutupi oleh rumput hijau. Ada satu gua kelelawar yang merupakan ciri khasnya. Akses disini memakan waktu lama, jika Anda berangkat dari pusat Kabupaten Garut harus menempuh perjalanan selama 3 hingga 4 jam dengan jarak sekitar 95 km. Rute ini adalah Rute Garut - Cikajang - Pameungpeuk - Rancabuaya.

2. Pantai Karang Paranje

Pantai ini terkenal akan gugusan batu karang di tepi pantai serta hamparan pasir halus berwarna putih sepanjang pantai. Bahkan saat petang pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam atau biasa disebut sunset dan di pagi harinya pengunjung akan disuguhkan dengan matahari terbit dengan sangat jelas.

Pantai yang satu ini memiliki deburan ombak yang  begitu besar. Oleh karena itu di wisata ini para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang. Karena kalau pengunjung berenang di sini risikonya fatal karena bisa tertelan ombak. Biasanya di destinasi wisata ini para pengunjung hanya berjalan-jalan sepanjang pantai menikmati deburan ombak, berfoto ria dengan view ombak besar atau memancing.

3. Pantai Santolo

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Garut selatan yang menjadi incaran warga saat ini. Meski deburan ombak di pantai ini cukup besar, para pengunjung di pantai ini bisa menghabiskan waktu dengan bermain air, berenang, bermain dengan pasir putih yang halus, bahkan di pantai ini kini ada alat sewa untuk para pengunjung yang ingin bermain air seperti selancar. Kehadiran taman wisata Santolo yang berada di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang.

4. Pantai Karang Gajah

Pantai karang gajah ini berada di tempat wisata garut selatan tepatnya berada di daerah sancang. Jarak dari pameungpeuk ke wisata ini kurang lebih 20 km. Tempat wisata pantai karang gajah ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

5. Pantai Cicalobak

Salah satu wisata yang berada di daerah Mekarmukti Jawa Barat Kabupaten Garut ini menyuguhkan keindahan pantai yang sangat indah, wisata disini tidak hanya fokus di pantai saja namun disini juga banyak para pengunjung yang mengagumi masjid besar di sekitaran pantai.

6. Pantai Gunung Geder

Keindahan pantai ini kini menjadi pusat perhatian para pengunjung, hal ini bisa dilihat dari gazebo-gazebo yang langsung menghadap ke laut. Sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil berteduh.

Kawasan pantai ini berupa bukit kecil, dan anda harus menuruni anak tangga dulu yang ditumbuhi pepohonan.. Saat tiba di bibir pantai, anda akan mendapati pasir yang begitu  putih dengan panorama birunya air laut dan hembusan angin serta keindahan sunset saat terbenam petang hari.

Itulah beberapa tempat wisata di garut yang memiliki pemandangan keren. Tentu saja ada banyak objek wisata Garut lainnya. Sudahkah Anda memutuskan ke mana harus pergi akhir pekan depan? ke Garut aja yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!