Wisata di Garut Merupakan Tempat Wisata yang Terkenal Kealamian Alamnya

Wisata di Garut Merupakan Tempat Wisata yang Terkenal Kealamian Alamnya
Wisata Kamojang Garut

Garut Tidak hanya dikenal sebagai Kota Dodol, wisata di garut juga terkenal dengan berbagai objek wisata alam dan buatan manusia yang unik dengan pemandangan yang indah. Garut dikelilingi oleh pegunungan yang tinggi, membuat cuaca dan suhu kota agak sejuk, sehingga Garut menjadi tujuan indah bagi wisatawan.

Tujuan wisata pantai garut selatan memang indah dengan hamparan pantai pasir yang luas. Panjang garis pantai saja mencapai 2 km dengan lebar sekitar 50 meter. Ada jembatan ikonik yang sering digunakan sebagai tempat foto bagi anak muda saat ini. Selain itu, wisata ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan memiliki area yang bersih. Saat Anda berkunjung ke wisata di garut ini Anda dapat memanfaatkan area berkemah serta menikmati pemandangan bonus dari matahari terbit dan matahari terbenam yang sejuk.

1. Situs Wisata Kamojang

Tempat Wisata Kamojang terletak di area yang sama dengan PT Indonesia Power dan PT Pertamina Geothermal Energy. Di Kamojang Tourism Spot, Anda akan menemukan banyak jenis kawah yang indah. Anda dapat mencapai tempat wisata ini dengan dua rute berbeda, satu rute adalah melalui Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung dan rute lainnya adalah melalui Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Suasana alam yang sangat alami dan indah di Kamojang, udaranya sangat segar dan dihiasi oleh pemandangan alam yang teduh. Ketika Anda datang ke tempat ini, Anda akan menemukan bau belerang yang merupakan ciri khas dari Wisata Kamojang. Kamojang memiliki banyak kawah, seperti Kawah Manuk, Kawah Berecek, Kawah Kereta Api, dan Kawah Hujan, yang masing-masing kawahnya memiliki keunikan masing-masing.

2. Taman Alam Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas adalah taman alam yang terletak di Desa Sukamenak, Kec. Wanaraja, Kab. Garut. Kawah belerang menjadi sebuah danau dengan air putih yang agak hijau dan memiliki latar belakang bukit. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati mata air panas yang terletak tidak terlalu jauh dari kawah. Kawah ini terletak 28 km dari pusat kota Garut dan relatif mudah dijangkau dengan sepeda motor atau mobil. Wisata di garut yakni Kawah Talaga Bodas juga menjadi lokasi favorit bagi warga pantai garut selatan sebagai tempat untuk mengambil foto pre-wedding.

3. Wisata Darajat

Darajat adalah kategori objek wisata mata air panas yang terletak di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Akses ke lokasi ini mudah dilalui oleh mobil dan motor, atau bahkan bus besar, karena kondisi jalannya baik meskipun jalannya tidak terlalu lebar dan agak menanjak.

Wisata darajat memiliki 4 objek wisata yang menyediakan  fasilitas kolam renang air panas, taman bermain anak-anak, dan penginapan. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau alami taman di sepanjang jalan Anda ke Wisata Darajat. Anda mungkin menemukan kabut tebal di sepanjang jalan ke lokasi. Itu karena Darajat terletak di tanah setinggi 1,900 m, sehingga suhunya lebih rendah dari situs Garut lainnya.

4. Curug Jaga pati

Curug jaga pati ini terletak di cisompet tepatnya di desa Neglasari Garut Jawa Barat. Curug jaga pati ini merupakan air terjun yang terdiri dari 4 curugan dengan diapit oleh perbukitan yang masih alami dengan pepohonan. Curug ini memiliki fasilitas yang masih minim dan curug ini belum begitu dikenal oleh masyarakat garut karena curug ini masih tersembunyi.
 
Dengan mengunjungi wisata di garut, Anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik seperti menikmati keindahan pantai, memancing, berenang, berjalan di sepanjang pantai, mengambil beberapa foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

untuk saran silahkan berkomentar di bawah ini!